Teknologi TV 3D untuk Ruang Keluarga

Ruang keluarga menjadi ruang yang wajib diperhatikan terutama dalam hal hiburan. Di era sekarang, kecanggihan teknologi membawa banyak perubahan dalam kegiatan sehari-hari  apalagi di dunia hiburan. Mungkin banyak dari anda yang pernah menonton film di bioskop dalam format tiga dimensi alias 3D dimana bisa menghadirkan sensasi menonton yang lebih seru. Ternyata, kecanggihan itu tidak hanya bisa kamu nikmati di bioskop saja karena di zaman sekarang ada fitur 3D yang merambah ke televisi.

teknologi TV 3D rumah

Dari kecanggihan ini bisa membantu memberi tampilan sudut pandang yang lebih luas daripada bingkai televise melalui fitur yang menghadirkan sensasi menonton yang lebih menghibur dan berbeda dari sebelumnya. Teknologi TV D memiliki kelebihan seperti halnya pada fitur 3D yang lebih menggoda karena dari tingginya antusiasme para penonton film bioskop yang ingin merasakan pengalaman berbeda ketika menonton kehebatan aksi para aktor di layar. Dengan begitu, jika bisa merasakannya di rumah sendiri, tentu tidak melewatkan film tersebut.

Ada 2 jenis TV yang Berteknologi 3D, diantaranya :

Active 3D

Tentu anda sedikit penasaran mengenai kesan “nyata” dari efek tiga dimensi bisa tercipta. Hal ini tidak terlepas dari peran kerja otak yang tersambung ke mata. Dengan lemen wajah yang terletak di kiri dan kanan memiliki jarak sehingga bisa melihat gambar dengan cara yang sedikit berbeda. Sehingga otak yang digunakan sebagai pusat kendali tubuh, bekerja dalam menggabungkan kedua gambar tersebut dan membuat kesan 3D muncul seperti yang terlihat.

Passive 3D

Untuk teknologi ini berbeda dengan teknologi sebelumnya, metode passive 3D memberikan tampilan kedua gambar dalam waktu bersamaan berfilter polarisasi yang berbeda sehingga masing-masing sisi kacamata hanya mampu melihat polarisasi gambar serupa yang ada di layar. Kacamata yang diusung dengan metode ini pada umumnya memiliki harga lebih murah daripada kacamata bermodel active 3D.

Ketika menggunakan kacamata bermetode passive 3D, kecerahan akan mengalami penurunan sebab hanya setengah dari cahaya yang masuk ke mata. Oleh karena itu, kacamata dengan metode ini lebih nyaman dan mudah digunakan karena memiliki bobot ringan serta tidak menggunakan komponen elektronik yang akan bebas dari radiasi gelombang elektromagnetik.

Nah, berikut contoh merk TV yang berteknologi 3D sebagai rekomendasi anda.

Mi TV 4 Led TV dengan 32 inch

Rekomendasi TV yang pertama adalah Mi L32M5-An TV 4 32 D Led TV yang menawarkan tampilan HD dengan warna hidup dan akurasi warna yang tinggi. Produk  ini memiliki teknologi DTS-HD yang memberikan bunyi sempurna dengan ketajaman gambar yang disuguhkan.

Dilengkapi dengan speaker 2x8W, sehingga Anda bisa menggunakan suara maksimal seperti halnya menonton film di bioskop. Produk ini juga menawarkan patchwall 3.0 yang menampilkan konten lebih dari 700.000 jam dengan variasi chanel yang dijamin tidak akan membuat anda bosan, seperti Netflix, Amazon Prime Video, Iflix, Video, Youtube dan masih banyak lagi.

Sharp Led Tv dengan 32 inch

Rekomendasi TV selanjutnya yang tidak mau kalah lagi adalah sharp led TV 32 inch brand dari Sharp. Sharp Led Tv 32 inch LC-32SA4200I menjadi salah satu TV LED yang menyuguhkan kepada Anda warna yang lebih dinamis sehingga lebih nyaman ketika menonton. Didalam produk ini memiliki antenna booster yang bisa menangkap sinyal dengan lebih luas. Ditambah dengan fitur Connect Share, sehingga Anda bisa memainkan konten favorit dengan USB dan HDMI.

Itulah tadi gambaran teknologi TV 3D yang bisa membuat anda betah dan nyaman di rumah, semoga menginspirasi.

Leave a Comment

× Kontak kami