Tips Membangun Rumah Kos 2 Lantai

Proses pembuatan rumah kos biasanya tergantung dari beberapa hal yang dibutuhkan, mulai dari luas bangunan sampai material yang digunakan.

Selain itu, ada factor lain yang harus diperhitungkan seperti factor cuaca, anggaran, dan kondisi lainnya apalagi membangun rumah kos 2 lantai secara bertahap.

Untuk itu, berikut beberapa tips yang bisa anda coba untuk membangun rumah kos 2 lantai secara bertahap.

Memilih lokasi yang tepat

Langkah pertama sebelum membuat rumah kos 2 lantai tentu menetukan lokasi yang strategis dan mempunyai prospek yang menjanjikan. Sebab untuk membuat rumah kos 2 lantai memerlukan modal yang cukup banyak. Dengan kata lain membuat rumah kos 2 lantai bukanlah bisnis murah atau tanpa modal karena modal yang tidak sedikit, sangat sayang jika tidak menempati lokasi yang tepat.

contoh rumah kos 2 lantai

Untuk membangun rumah kos 2 lantai letak yang stategis adalah di kawasan kampus dan industri. Kawasan kampus cocok untuk menargetkan konsumen kalangan pelajar dan mahasiswa sedangkan untuk di kawasan industri paling tepat untuk menarget para karyawan perantau. Pastikan tidak membangun atau membuat rumah kos-kosan di daerah yang tidak menarik.

Pilih lokasi yang aman

Selain lokasi yang strategis, tips membangun rumah kost selanjutnya adalah terkait lingkungan yang aman. Walaupun terlihat menguntungkan, namun lokasi strategis yang tidak didukung keamanan akan lebih banyak membuat rencana bisnis yang anda rancang gagal dan rugi. Untuk itu, alangkah baiknya telitilah lingkungan dimana Anda akan membuat rumah kos.

Pilih desain yang menarik

Supaya bisnis rumah kost 2 lantai menguntungkan, sebaiknya daya tarik dari sisi desain pun diperlukan. Contohnya membangun rumah kos murah adalah hal yang sulit, apalgi jika mengingat harga bahan bangunan yang kian bernajak naik. Oleh karena itu jangan tanggung-tanggung ketika membangun kos 2 lantai, rumah kos-kosan yang dibuat harus bisa menarik minat.

Setelah memilih desain yang menarik, anda bisa melihat target pasar dari kalangan apa. Namun biasanya untuk kalangan pelajar maupun karyawan lebih memilih rumah kos yang murah. Untuk itu, anda harus menyesuaikan dan menekan agar bisa menyajikan rumah kos dengan biaya pembuatan yang lebih rendah seperti manghadirkan rumah kost 2 lantai yang minimalis.

Berikan fasilitas nyaman dan bersaing

Yang memiliki bisnis kos kosan entunya tidak hanya anda sendiri dalam memanfaatkan peluang bisnis rumah kost di kawasan kampus maupun kawasan perindustrian ini. Ada banyak orang yang juga memanfaatkan bisnis ini.  Untuk menyiasati hal  itu Anda harus bisa memberikan fasilitas yang berbeda sebagai daya tarik.  Supaya konsumen akan berpikir, dengan harga yang nyaris sama, mereka akan dapat fasilitas yang selevel lebih menyenangkan seperti diberikannya Free WiFi dan kipas angin.

membangun rumah kos 2 lantai bertahap

Memberikan kenyamanan Kos Terkait Fasilitas Umum yang Wajib Ada

Kenyamanan yang terkait fasilitas umum atau bersama harus paling diperhatikan karena merupakan factor penentu dalam ketenangan kos. Seperti halnya ketersediaan air bersih, kelancaran saluran pembuangan, hingga masalah kelancaran saluran pembuangan kotoran. Semakin banyak penghuni kos anda tentunya semakin meningkat pula kebutuhan terhadap fasilitas ini.

Lakukan promosi masif

Tips membangun rumah kost 2 lantai secara bertahap selanjutnya adalah terkait promosi. Jangan enggan untuk menyentuh media sosial untuk mempromosikan rumah kos baru Anda nantinya. Anda bisa menonjolkan keunggulannya, kenyamanannya, fasilitasnya, hingga harganya yang bisa dikatakan terjangkau. Selain itu,  beranikan diri untuk menggunakan harga promo agar banyak yang tertarik.

Leave a Comment

× Kontak kami